AzYou's Notes

Tulisan iseng yang semoga bermanfaat

Digital Painting

Sering denger istiah Digital Painting ?. Mungkin bagi para seniman design grafis ini tidak asing lagi di telinga. Digital Painting jika saya kutip sedikit merupakan seni mewarnai dengan menggunakan software design komputer seperti Photoshop dan lain sebagainya, saya sih lebih sering menggunakan photoshop. :)

Dengan digital painting user dimudahkan dalam proses pewarnaan dan dalam memilih warna, kenapa ? karena user tidak usah takut salah coret atau salah warna. Jika salah memilih warna user bisa tinggal undo sesuka hati dan jika salah coret bisa dihapus dengan mudah. Di Photoshop kita diberi kemudahan dalam Digital Painting karena photoshop mempunyai layer-layer, blending, filter-filter yang bisa membantu dalam pewarnaan.
Layer-Layer berfungsi untuk memberikan lapisan-lapisan pewarnaan sehingga jika kita mau mewarnai rambut contohnya kita hanya menggunakan layer khusus rambut dan jika mau mewarnai tubuh hanya menggunakan layer untuk pewarnaan tubuh dan begitu seterusnya.

Blending berfungsi untuk memberikan efek pewarnaan pada gambar kita, dengan blending kita diberi kemudahan untuk mengatur gelap terang suatu warna pada gambar.

Filter-filter berfungsi untuk memberikan efek-efek seperti blur dan lain-lain karena didalam filter ini terdapat banyak sekali efek-efek mungkin teman-teman harus mencobanya dan praktikan sendiri supaya lebih tahu hasilnya.

Semoga informasi ini berguna dan terimakasih

Contoh suatu digital Painting :

 































































































































  
wajah sesorang premepuan 






























































       



0 komentar: