AzYou's Notes

Tulisan iseng yang semoga bermanfaat

Perangakat Cisco

Dapet tugas dari dosen mengenai cisco. setelah searching - searching akhirnya saya bisa memperolehnya, dan setelah saya olah lagi hasilnya  yaitu sebagai berikut :



Router
Untuk menghubungkan jaringan LAN dengan internet dalam merutekan tranmisi antara keduanya . ROUTER menstranmisikan informasi dari satu jaringan ke jaringan lain yang sistem kerjanya mirip dengan BRIDGE.

Cloud

Memberikan akses kedunia luar, memberikan berbagai informasi yang diminta oleh client Internet berfungsi sebagai aspek komunikasi,penyedia informasi,dan fasilitas untuk promosi.


Switch
Berfungsi untuk menghubungkan kabel-kabel UTP ( Kategori 5/5e ) komputer yang satu dengan komputer yang lain. Dalam switch biasanya terdapat routing, routing sendiri berfungsi untuk batu loncat untuk melakukan koneksi dengan komputer lain dalam LAN.


Bridge
Berfungsi untuk dapat memisahkan suatu paket data yg harus dikirimkan pada jaringannya sendiri atau pada jaringan yg lain, apabila kedua jaringan terhubung. Bridge dpt berpungsi sebagai router pada jaringan lebih luas. Hal trsbt dinamakan dengan istilah brouter (bridge-router). Bridge juga dpt meng-copy frame data dari suatu jaringan yg lain. asalkan jaringan trsbt msh terhubung.


Hub
Fungsi dasar yang dilakukan oleh hub adalah menerima sinyal dari satu komputer danmentransmisikannya ke computer yang lain.sebuah Hub bisa active atau passive


Access Point
Fungsi utama ACSESS POINT adalah menyediakan akses jaringan wifi, baik itu sebagai AP, AP-Client, Repeater, dkk..


Repeater

Repeater merupakan alat yg dapat menerima sinyal digital dan memperkuatnya untuk diteruskan kembali. Repeater juga dapat memperjauh jarak transmisi data. disamping itu, repeater dapat memperkecil noice pada sinyal transmisi yang datang.


PC
Berfungsi sebagai client atau server yang bias memberikan dan mengambil data. Untuk melihat tampilan output dari teman di tempat lain.


Server
Server juga menjalankan perangkat lunak administratif yang mengontrol akses terhadap jaringan dan sumber daya yang terdapat di dalamnya, seperti halnya berkas atau alat pencetak (printer), dan memberikan akses kepada workstation anggota jaringan.


Printer

Sebagai alat untuk mencetak suatu document dan dalam jaringan kita bias sharing printer untuk memaksimalkan sumber daya hardware yang sudah ada

0 komentar: