AzYou's Notes

Tulisan iseng yang semoga bermanfaat

Musim VB.net

Yoi.. dah mau UAS nih di kampus gue, dan ternyata gue baru nyadar di Indonesia mempunyai lebih dari 4 musim selain musim panas, musim hujan, musim pancaroba, musim dingin, dan adalagi nih musim VB.net. Kenapa gue bilang musim vb.net, karena tuh gue liat orang dari kelas ke kelas krjaannya pasti lagi ngoding vb.net, entah apa yang bisa membuat orang-orang itu rajin. Mugkin karena untuk nilai UAS makanya mereka pada semangat ngoding kali yee.. : ngakak

Sebenarnya sih banyak tips supaya ngoding dengan VB.net cepat dan mudah, salah satunya kita harus ngikutin setiap dosen suruh waktu pelajaran visual basic, disuruh ngoding ya kit ngoding, jangan sampai kodingan kita belum selesai saat kuliah sudah kelar, jadi kalau mau tanya-tanya sama dosen jadi susah kawand.

Menurut gue tahapan supaya lebih ngerti vb.net kayanya kaya gini :
  1. Kita harus ngerti ERD, buat mempermudah pembuatan Data base.
  2. Harus ngerti link-link yang menghubungakan dari data base satu dengan lain, buat mempermudah membuat rancangan layar.
  3. Yang tadi diatas mungkin semua pembuatan aplikasi dengan bahasa apapun pasti membutuhkannya, Untuk vb.net kita harus biasa dengan kesalahan dan pesan-pesan debug di dalamnya.
  4. Jangan sering-sering ganti kodingan, nanti bingung sendiri.. :) (kaya gue), soalnya setiap dosen ngasih kodingan yang berbeda-beda ikutin aja tuh kodingan dosen kalian sampe skripsi, tapi sedikit dikembangin lebih bagus sih.
  5. Lebih sering mencoba sistem-sistem aplikasi lain, dan berdo'a sebelum bekerja.
Kayanya sih cukup sigitu untuk lebih mengerti vb.net, mungkin kalo ada tambahan bisa dikoment dan saya siap menambah kurangnya. Sekian dan Thank You. :D

0 komentar: